Pages

Selasa, 23 Februari 2010

bioteknologi


APEL.pasti anda tak asing lagi mendengar kata buah apel.taukah anda jika buah apel itu bisa untuk bioteknologi tenaga listri.
Listrik yang diperoleh sebenarnya berasal dari proses kimiawi yang terjadi dalam buah apel atau kentang yang kemudian direspon secara elektrikal oleh probe/pin yang terbuat dari dua logam yang berbeda. Logam tersebut dari jenis seng dan tembaga yang memiliki perbedaan koefisien potensial pada keduannya. Ini merupakan ide awal dari penggunaan biolistrik yang berasal dari tumbuhan.
Dalam perkembangan lebih lanjut dipastikan ada pasangan jenis logam lainnya yang memiliki perbedaan koefisien potensial yang lebih tinggi. Dan tidak menutup kemungkinan pula ada jenis tanaman yang memiliki kandungan kimiawi seperti halnya apel atau kentang yang dapat dimanfaatkan sebagai penghasil listrik. Bila potensi listrik tersebut dalam jumlah yang lebih besar maka dapat dipastikan akan menghasilkan akumulasi potensial listrik yang besar pula. Sehingga energi listrik tersebut dapat disimpan dalam penyimpanan energi listrik berupa baterai atau akumulator.
dan listrik dapat di gunakan......................!!!!!selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa koment ya,untuk saling tukar pengetahuan